RESUME BAB I KECERDASAN BUATAN
Dari pembahasan yang sangat terperinci dalam bab i tentang
pengenalan kecerdasan buatan, dapat kami tarik kesimpulan bahwa kecerdasan buatan
itu adalah suatu study yang mengupayakan bagaimana agar komputer dapat berlaku
cerdas dan juga study yang membuat komputer dapat menyelesaikan persoalan yang
sulit sebenarnya ketika dilihat dari berbagai definisi yang mengartikan tentang
kecerdasan buatan itu sangatlah banyak namun pada intinya kecerdasan buatan itu
merupakan sebuah stanford sebagai kemampuan untuk mencapai sukses dalam
menyelesaikan permasalahan seperti apa yang telah di artikan oleh john mcCarthy,
sehingga dengan definisi ini, kecerdasan buatan menawarkan baik media maupun
uji teori kecerdasan, teori-teori ini dapat dinyatakan dalam bahasa program
komputer dan dibuktikan eksekusinya dalam komputer nyata, melihat dari sejarah
kecerdasan buatan yang hanya digunakan untuk persoalan-persoalan kecil yang
dibuktikan dengan teorima dan permainan, sedangkan lingkup utama kecerdasan buatan adalah :
- Sistem pakar
- Pengolahan bahasa alam
- Pengenalan ucapan
- Robotika dan sistem sensor
- Komputer vitions
- Intellegent computure aidede instruction
- Games playing
- Pertanian
- Pabrik
- Kesehatan
- Pekerjaan rumah tangga
Ringkasan
:
1.
Kecerdasan
buatan adalah studi yang berusaha membuat komputer menjadi cerdas
2.
Untuk
menyelesaikan permasalahan nyata
3.
Menciptakan
kesempatan baru dalam sebuah bisnis
4.
Dapat
menjawab sebuah pertanyaan-pertanyaan tradisional.
Latihan
:
1.
Apakah
definisi dari kecerdasan buatan, sub disiplin ilmu apa yang berkembang dari
kecerdasan buatan ?
2.
Sebutkan
lingkup utama dalam kecerdasan buatan.
3.
Sebutkan
dan jelaskan sebuah aplikasi kecerdasan buatan.
Jawaban
:
1.
kecerdasan
buatan itu adalah suatu study yang mengupayakan bagaimana agar komputer dapat
berlaku cerdas dan juga study yang membuat komputer dapat menyelesaikan
persoalan yang sulit, sehingga mendapatkan hasil yang kita cari.
2.
lingkup
utama kecerdasan buatan adalah :
1.
Sistem
pakar
2.
Pengolahan
bahasa alami
3.
Pengenalan
ucapan
4.
Robotika
dan sistem sensor
5.
Komputer
vitions
6.
Intellegent
computure aidede instruction
7.
Games
playing
3.
Aplikasi-aplikasi AI
Aplikasi-aplikasi dari Program kecerdasan tiruan/buatan
diantaranya:
1. Game
Playing
2. Sistem
Bahasa Alami
3. Sistem Perancangan dan Pembuatan CAD/CAM
4. Sistem Pakar VLSI
5. Sistem Pakar Reparasi Perangkat Keras
6. Manajemen Data Cerdas
7. Sistem Otomatisasi Kantor, dll.
Penjelasannya :
Aplikasi kecerdasan tiruan(buatan) atau biasa disingkat AI
merupakan proses dimana peralatan mekanik dapat melaksanakan kejadian-kejadian
dengan menggunakan pemikiran atau kecerdasan seperti manusia. AI mempelajari
bagaimana membuat komputer melakukan pada suatu kejadian atau peristiwa yang
mana orang melakukannya dengan baik.
0 komentar:
Posting Komentar