RESUME BAB I KECERDASAN BUATAN

Dari pembahasan yang sangat terperinci dalam bab i tentang pengenalan kecerdasan buatan, dapat kami tarik kesimpulan bahwa kecerdasan buatan itu adalah suatu study yang mengupayakan bagaimana agar komputer dapat berlaku cerdas dan juga study yang membuat komputer dapat menyelesaikan persoalan yang sulit sebenarnya ketika dilihat dari berbagai definisi yang mengartikan tentang kecerdasan buatan itu sangatlah banyak namun pada intinya kecerdasan buatan itu merupakan sebuah stanford sebagai kemampuan untuk mencapai sukses dalam menyelesaikan permasalahan seperti apa yang telah di artikan oleh john mcCarthy, sehingga dengan definisi ini, kecerdasan buatan menawarkan baik media maupun uji teori kecerdasan, teori-teori ini dapat dinyatakan dalam bahasa program komputer dan dibuktikan eksekusinya dalam komputer nyata, melihat dari sejarah kecerdasan buatan yang hanya digunakan untuk persoalan-persoalan kecil yang dibuktikan dengan teorima dan permainan, sedangkan lingkup utama  kecerdasan buatan adalah :
  1. Sistem pakar
  2.  Pengolahan bahasa alam
  3.  Pengenalan ucapan
  4. Robotika dan sistem sensor
  5.  Komputer vitions
  6.  Intellegent computure aidede instruction
  7.  Games playing
Sedangkan intraksi komputer dalam kehidupan manusia dapat digunakan dalam banyak bidang di antaranya :
  1.  Pertanian
  2.  Pabrik
  3.  Kesehatan
  4.  Pekerjaan rumah tangga
Ringkasan :

1.      Kecerdasan buatan adalah studi yang berusaha membuat komputer menjadi cerdas
2.      Untuk menyelesaikan permasalahan nyata
3.      Menciptakan kesempatan baru dalam sebuah bisnis
4.      Dapat menjawab sebuah pertanyaan-pertanyaan tradisional.

Latihan :

1.      Apakah definisi dari kecerdasan buatan, sub disiplin ilmu apa yang berkembang dari kecerdasan buatan ?
2.      Sebutkan lingkup utama dalam kecerdasan buatan.
3.      Sebutkan dan jelaskan sebuah aplikasi kecerdasan buatan.

Jawaban :

1.      kecerdasan buatan itu adalah suatu study yang mengupayakan bagaimana agar komputer dapat berlaku cerdas dan juga study yang membuat komputer dapat menyelesaikan persoalan yang sulit, sehingga mendapatkan hasil yang kita cari.
2.      lingkup utama  kecerdasan buatan adalah :
1.      Sistem pakar
2.      Pengolahan bahasa alami
3.      Pengenalan ucapan
4.      Robotika dan sistem sensor
5.      Komputer vitions
6.      Intellegent computure aidede instruction
7.      Games playing
3.      Aplikasi-aplikasi AI
Aplikasi-aplikasi dari Program kecerdasan tiruan/buatan diantaranya:
1.      Game Playing
2.      Sistem Bahasa Alami
3.       Sistem Perancangan dan Pembuatan CAD/CAM
4.       Sistem Pakar VLSI
5.       Sistem Pakar Reparasi Perangkat Keras
6.       Manajemen Data Cerdas
7.       Sistem Otomatisasi Kantor, dll.
Penjelasannya :
Aplikasi kecerdasan tiruan(buatan) atau biasa disingkat AI merupakan proses dimana peralatan mekanik dapat melaksanakan kejadian-kejadian dengan menggunakan pemikiran atau kecerdasan seperti manusia. AI mempelajari bagaimana membuat komputer melakukan pada suatu kejadian atau peristiwa yang mana orang melakukannya dengan baik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar